Ini Pesan Kejati untuk Pejabat Baru, Idianto: Jangan Cari-Cari Kesalahan

Kejati Bali - Sejumlah posisi penting di lingkup Kejaksaan Tinggi Bali dikocok, sebagian besar karena pejabat lama dan baru dapat promosi. Kepada pejabat yang baru menjabat itu dia mengingatkan untuk profesional dan tidak mencari-cari kesalahan.

“Para pejabat yang baru dilantik, saya ingin mengingatkan kepada segenap jajaran Kejaksaan Tinggi Bali, khususnya kepada pejabat yang baru dilantik agar tetap menciptakan kondisi selaras, dan serasi antara program kejaksaan dengan revitalisasi dan reformasi birokrasi,” katanya Rabu (17/7).
 
Menurutnya, semua pihak wajib memberikan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan secara profesional, agar citra kejaksaan dapat semakin baik, yang pada akhirnya dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat. “Dalam penegakan hukum, peran dan posisi penegak hukum merupakan faktor yang penting dan menentukan,” imbuhnya.
 
“Penegakan hukum harus berjalan sesuai asas, kaidah, norma dan koridor hukum dengan baik dan benar, tidak mencari- cari kesalahan,” paparnya. Sumber: Balicitizen.com