PENCARIAN
Baca Berita

Sukseskan Pemilu Tahun 2024 : Kejati Bali Siap Mendukung Pelaksanaan Tugas KPU Prov Bali

Oleh : | 25 Januari 2023 | Dibaca : 1258 Pengunjung


Kepala Kejaksaan Tinggi Bali, Ade T Sutiawarman, didampingi Asisten Bidang Tindak Pidana Umum, I Ketut Maha Agung, menerima audiensi Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bali, I Dewa Agung Gede Lidartawan, didampingi Anggota KPU Provinsi Bali, Anak Agung Gede Raka Nakula dan Luh Putu Sri Widyastini serta Sekretaris KPU Provinsi Bali, I Made Oka Purnama.

Dalam kunjungan tersebut, Ketua KPU Provinsi Bali menyampaikan pelaksanaan tugas yang telah dilaksanakan KPU Provinsi Bali dalam rangka pelaksanaan Pemilu Tahun 2024. Selain itu Ketua KPU Provinsi Bali menyampaikan beberapa potensi ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan dalam mempersiapkan pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 di Provinsi Bali dan mengharapkan adanya perhatian dan bantuan dari Kejaksaan Tinggi Bali sesuai kewenangan yang dimiliki Kejaksaan Tinggi Bali.

Kepala Kejaksaan Tinggi Bali menyampaikan sesuai arahan dari Jaksa Agung RI, bahwa satuan kerja Kejaksaan diminta untuk mendukung pelaksanaan Pemilu 2024. Oleh karena itu, Kejaksaan Tinggi Bali akan bekerja sama dengan KPU Provinsi Bali untuk mensukseskan tiap tahapan pelaksanaan Pemilu Tahun 2024. Kejaksaan Tinggi Bali dapat memberikan pendapat hukum dalam hal adanya permasalahan terkait pengadaan barang dan penerapan peraturan perundang-undangan terkait Pemilu Tahun 2024. Dalam hal pengadaan barang dalam rangka Pemilu Tahun 2024, Kejaksaan Tinggi Bali juga dapat melakukan pendampingan hukum melalui bidang Perdata dan Tata Usaha Negara. Dalam rangka pencegahan, Kejaksaan Tinggi Bali akan mengadakan kegiatan Penerangan Hukum terkait money politic yang diharapkan dapat didukung pelaksanaannya baik oleh KPU Provinsi Bali dan Bawaslu Provinsi Bali.
 


Oleh : | 25 Januari 2023 Dibaca : 1258 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :