PENCARIAN
Baca Berita

Sosialisasi dan Koordinasi Bidang Pidana Militer : Disambut Baik Pangdam IX/Udayana, Aspidmil Sampaikan Tugas dan Fungsi

Oleh : | 24 November 2022 | Dibaca : 18 Pengunjung


Rabu, 23 Nopember 2022, Asisten Bidang Pidana Militer Kejaksaan Tinggi Bali, Kolonel Sus Lukas Sambiono. SH yang didampingi oleh Kasi Penindakan, I Gede Putera Perbawa. SH.MH, Kasi Penuntutan, I Gusti Bagus Suralaga. SH, Kasi Eksekusi, Eksaminasi dan Upaya Hukum Luar Biasa, IGN Agung Puger. SH.MH, melakukan Sosialisasi dan Koordinasi di Kodam IX Udayana, sehubungan dengan terbentuknya struktur baru pada Jampidmil Kejaksaan Agung RI. Dalam sosialisasi dan koordinasi tersebut diterima langsung oleh Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto. SE.M.M dan didampingi oleh Asintel Kolonel Arm Sarkistan Sihaloho. SE, Aspers Kolonel Inf Riko Haryanto. S.I.P serta Kakumdam Kolonel Chk Ainuddin.

Aspidmil Kejati Bali, menyampaikan harapan dengan terbentuknya struktur baru bidang pidana militer di Kejaksaan RI maka perkara yang berpotensi koneksitas yang selama ini terhambat penanganannya dapat diselesaiaka secara tuntas, saat ini telah ditempatkan personel TNI untuk menduduki jabatan Aspidmil di Kejati Bali, dalam hal ada perkara yang berpotensi koneksitas akan dibentuk tim tetap penanganan perkara koneksitas yang melibatkan instansi terkait dari tingkat penyidikan sampai dengan penuntutan.

Dalam sosialisasi dan koordinasi tersebut Pangdam IX Udayana menyambut baik dan Pangdam menyampaikan diharapkan dapat bekerja sama dalam pendapat dan keputusan bersama dan dalam melihat suatu permasalahan hendaknya melihat dari konprenhensip tidak melihat permasalahan dari depan saja tetapi hendaknya melihat dari beberapa sisi demi tegaknya suatu keadilan serta dengan telah dibentuknya bidang pidana militer di Kejaksaan Agung RI diharapkan bisa menjaga relasi kelembagaan dengan tetap berorentasi dalam pencapaian tujuan penegakan hukum yang berkeadilan, memberikan kepastian dan juga kemanfaatan hukum.


Oleh : | 24 November 2022 Dibaca : 18 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :